Home » , , » Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga

Masih soal mangga nih, selain daging buahnya yang manis dan lezat, mangga juga mengandung zat antioksidan yang menetralisasi radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh yang berujung pada masalah kesehatan seperti sakit jantung, kanker, dan penuaan dini. Dibeberapa penelitian menyatakan memakan mangga dapat memperkecil risiko terkena pembentukan batu ginjal. Bagi muda-mudi, mumpung kamu-kamu belum tua nih, ada baiknya mengkonsumsi mangga mulai hari ini, biar tambah sehat dan awet muda.

Buah mangga mengandung zat besi yang tinggi baik bagi ibu hamil dan penderita anemia. Kalo makan buah mangga secukupnya saja yah.., semua hal kalo berlebihan kan gak baik. Ntar kalo berlebihan makan buah mangga jadi kekenyangan dan mules-mules deh, jadi berabee!
Nih satu lagi bagi kalian yang sangat berkepentingan dengan penampilan wajah, bagi yang punya masalah dengan tumbuhnya jerawat yang menggunung karena ada masalah penyumbatan pori-pori wajah. Jangan kuatir, cukup tempelkan irisan mangga ke wajahmu kemudian bersihkan setelah sepuluh menit. Atau kalau sayang dengan daging buah mangga (lebih baik kan dimakan aja), irisan kulit buah mangga juga berkiasiat yang sama. Dijamin deh wajah kamu terbebas dari jerawat dan makin kinclong kaya' Ayu Ting Ting.
Kandungan beta karoten dalam buah mangga merupakan nutrisi penting bagi kulit. Zat tersebut dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A dan bisa jadi obat untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan mengaplikasikan buah kaya beta karoten langsung pada kulit berjerawat. Juga bermanfaat memeperbaiki pengelupasan kulit dan peremajaan, karena kandungan AHA (Alpha Hydroxyl Acids). Memenuhi asupan vitamin A adalah kunci kulit cerah dan sehat. Itu karena kekurangan vitamin A bisa membuat kulit terlihat kusam, kering, pori-pori terbuka, jerawat serta kulit pecah di bagian tangan, tumit dan lutut.
Kupasan kulit buah mangga mengandung daya antihelmintik yang dapat dijadikan sebagai obat cacing untuk anak. Selain itu, Antihelmintik pada kulit buah mangga sangat ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri dalam perut.
Anda bisa menerapkannya di rumah, rebus kulit mangga selama 15 menit maka zat antihelmintik di kulit mangga akan keluar. Ambil air rebusan kulit mangga dan taruh ke gelas untuk diminum. Rebusan kulit mangga ini sangat ampuh membunuh bakteri jahat di dalam perut.
Kaum hawa yang bermasalah dengan haid, ada beberapa wanita bila waktunya haid terjadi pendarahan berlebih, maka bisa memanfaatkan kulit mangga, dengan cara digoreng dengan minyak goreng yang biasa ibu-ibu gunakan untuk menggoreng trasi. Tetapi ingat ibu-ibu, jangan gunakan munyak jelantah lho, gunakan minyak yang benar-benar baru dari kemasan. Cemplungkan kulit mangga yang masih hijau warnanya ke minyak yang sudah panas. Kalau sudah kelihatan kering dan masak (jangan terlalu gosong) angkat dan tiriskan, lalu makan dengan membaca bismillah. InsyaAllah pendarahan akan berkurang dalam beberapa kali makan gorengan kulit mangga. Semoga cepat sehat ya..
Kulit mangga yang digoreng merupakan obat yang mujarab untuk pendarahan yang berlebihan selama haid. Ambillah kulit mangga yang masih hijau warnanya, goreng dalam minyak yang sudah panas. Setelah masak, makanlah, ulangi sampai pendarahan itu berkurang. Niscaya pederitaan anda akan sirna.
Buah mangga juga mengandung enzim yang membantu mencerna protein. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi mangga bagi mereka yang mempunya masalah pencernaan, buah mangga terkenal cespleng mengatasi masalah pencernaan. Buktikan kedahsyatannya!
Buah mangga kaya akan kalium, baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, mangga juga mengandung pektin, bahan serat yang dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. So, tunggu apalagi, buruan makan buah mangga agar terhindar dari strok.
Buah mangga kaya akan kalori dan karbohidrat yang menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh. Kaya'nya untuk yang satu ini, buah mangga sangat cocok untuk kamu yang pingin naikin berat badan. Lebih cocok lagi bagi penduduk Ethiopia yang tinggal tulang sama kulit. Kapan ya bisa ngirim mangga kesana??
Untuk meningkatkan gairah seks dan daya tahan di atas ranjang, makanlah buah mangga dengan teratur.  Buah mangga mengandung vitamin E yang membantu meningkatkan kehidupan seks seseorang. Vitamin E memang berfungsi mengatur hormon seks seseorang. Jadi, jangan tunggu sampai musim mangga datang, makanlah buah mangga sekarang juga. Meski secara tradisional tidak dianggap sebagai afrodisiak, eh tahu nggak apa itu afrosidiak?
Afrodisiak adalah bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Sejatinya, nama ini berasal dari kata Aphrodite yang dalam mitologi Yunani berarti dewi kecantikan dan cinta. Afrodisiak terbagi dalam dua kelompok yakni faktor psikofisiologikal dan factor internal yakni makanan, minuman beralkohol, obat-obatan dan perawatan kesehatan. Nah, dari segi internal, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah libido. Nah, salah satunya ya buah mangga ini. Jadi, jangan ragu lagi, makanlah buah mangga mulai sekarang.

4 komentar:

  1. mangga selain mempunyai khasiat yang bagus, rasanya enak juga jumlahnya ribuan jenis diseluruh dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh.. sori bos, lama gak buka blog.
      ayo kita tanam mangga di pinggir jalan

      Hapus
  2. Saya baru tahu kalo ada jenis mangga namanya mangga mahatir.
    Satu buahnya bisa mencapai 3 Kg.
    Busyeettt...
    Dan lagi bijinya tipis banget ouee...

    BalasHapus
  3. manfaat mangga bagi ibu hamil sangat baik ... jd gak perlu risau kalau ibu hamil muda ngidam mangga, asal gak berlebihan dan membuat perut perih saja ...

    manteb deh infonya...

    BalasHapus

Chit-Chat

Find Us on Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.