Home » » Benih Jabon

Benih Jabon


Sekilas tentang benih jabon. Kenapa saya menulis benih jabon? Tidak lain dan tidak bukan karena kali ini saya mau jualan benih jabon. Pohon jabon berbuah setiap tahun pada bulan Juni-Agustus. Nah, sebentar lagi panen raya nih.
Buah jabon merupakan buah majemuk berbentuk bulat dan lunak, mengandung biji yang sangat kecil. Jumlah biji yang kering udara 1826 juta butir per kg. Buah yang berukuran sedang dapat menghasilkan sekitar 8.300 pohon. Biji yang telah dikeringkan dan disimpan pada tempat yang tertutup rapat dalam ruangan yang sejuk dapat tahan selama satu tahun.
Umumnya jabon mulai berbunga pada umur 4 tahun, tetapi jabon dipelihara secara intensif, pohon jabon sudah mulai berbunga pada umur 2,5 tahun. Bunga kepala jabon berukuran besar (4,5−6,0 cm), lidah daun kelopak letaknya tegak, berdaging, dan pada ujungnya berbulu. Daun mahkota pada bunga jabon seluruhnya tidak berbulu. Penyerbukan pada bunga umumnya terjadi pada awal pagi hari, yakni ketika produksi absolut polen per bunga sebanyak 4.566 butir dengan ukuran 19,3 x 20,2 μm. Beberapa jenis polinator yang biasanya membantu penyerbukan bunga jabon adalah lebah madu (Apis spp.), kupu-kupu, thrips, dan megachile. Buah jabon berbentuk bulat dengan ukuran 4,5−6,0 cm, memiliki ruang-ruang biji yang sangat banyak layaknya buah majemuk seperti keluwih/nangka yang berukuran kecil dengan bagian tengah padat dikelilingi oleh ruang-ruang biji.

Jual benih jabon merah Rp 3.000.000,- per Kg.
Jual benih jabon putih Rp 2.000.000,- per Kg.

CP: 08121578869 [wicak]

0 komentar:

Posting Komentar

Chit-Chat

Find Us on Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.